Take Snapshot di VM Ware



Take Snapshot di VM Ware

Fasilitas take snapshot ini bisa restore per action yang kita ambil, contoh ketika kita mau konfigurasi Web server atau firewall , pada saat itu kita belum yakin konfigurasi kita maka kita bisa ambil Take Snapshotnya dan pada suatu ketika ubuntu atau Debian kita yg di VM Ware terjadi “crash” kita bisa restore kembali ke titik awal kita tadi pada saat snapshot yang belum di konfigurasi ubuntu atau debiannya.

OK disini saya akan mempraktekkan bagaimana sih proses take snapshot nya ok simak lah dengan seksama.

Kita jalankan dulu Virtual mesinnya , disini saya memakai virtual mesin ubuntu.

  • Kita masuk ke menu VM , trus pilih kata snapshot , kemudian klik take snapshot, nanti jika muncul gambar yang bertuliskan snapshot kalian di situ di suruh membuat nama take snapshotnya yang bertujuan untuk memudahkan kita pada saat mau restore kembali. Di sini saya sudah menggunkan take snapshot nya. 



  • Jika kalian sudah take snapshot maka di menu snapshot manager akan keluar take snapshot kalian contohnya seperti gambar di bawah ini.



  • Nah jika kalian mau me restore , kalian tinggal pilih take snapshot kalian tadi , disini saya mau konfigurasi Web Server karna ada yang salah , carnya kalian tinggal klik take snapshotnya kemusian kalian pilih Go To saja.


OK SEKIAN DAN TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA

THANK YOU⁢😅😅😅😅

Labels: Pengertian, Tutorial, Virtualization

Thanks for reading Take Snapshot di VM Ware. Please share...!

0 Comment for "Take Snapshot di VM Ware"

Back To Top