Cara Eksport & Import di Vsphere


Cara Eksport & Import di Vsphere


Sama seperti sebelumnya kita kali ini akan Eksport & Import  VMs di Vsphere


  • Kita Masuk ke menu virtual mesin , pertama tama kita klik dahulu VMs yang akan kita Eksort, disini saya akan Eksport Ubuntu Apple saya, Caranya  Klik kanan pada Os kalian yang akan kalian Eksport.




  • Kita Ok Karna disitu kalian di wajibkan download file Vdk nya sampai 2X




  • Ok saja




  • Ok kita ini masuk pada Import Ok kali ini saya Import file yang tadi kita Eksport, Caranya Kita masuk ke menu Virtual mechine kemudian pilih create new VMs . Kita pilih menuyang kedua yaitu Desploy a virtual.




  • Disini kita di suruh isi nama , dan untuk namanya di usakan beda dengan yang tadi yang kita Eksport. disini saya kasih nama Ubuntu Apple 2.




  • Disini Kita mencari file vdkyang sudah kita download tadi, dua - duanya kita open.




  • Kita Next saja, dan perhatikan apakah sudah muncul 2 file yang telah kita open tadi.




  • Next saja




  • Untuk di menu Network ini kita sesuikan dengan kebutuhan kita. di sini saya memakai network swicth manage.




  • lalu Finish saja.




  • Nah Sekarang File yang tadi dah ter Import


Bye
Labels: Pengertian, Tutorial, Virtualization

Thanks for reading Cara Eksport & Import di Vsphere. Please share...!

0 Comment for "Cara Eksport & Import di Vsphere"

Back To Top