Create & Edit VMs di Virtualbox



Disini Saya Akan Mempraktekkan Cara Create New Vm &Edit Vm di Virtualbox


Disini saya menggunakan virtualbox versi


Ok langsung Saja Kita Praktekkan

1.Kita Masuk Menu New Kemudian Pilih Create the new VM di sini saya mau create vm windows 7


 2. Untuk Nama nya di isi Sesuka kalian, untuk ram kita sesuikan  dengan komputer atau laptop disini saya memakai laptop dengan Ram 2Gb maka agar laptop saya tidak lag maka saya isi Ram nya di situ 512 MB


3. Untuk ukuran hardisk nya isi 10 saja sesui dengan kebutuhan kita



Di sini Kita masuk ke menu edit Vm nya

4.  Masuk menu Storage pilih gambar disk empty, kemudian kita klik lagi gambar disk yang berada di sebelah kiri atas. Kemudian kita cari file iso kemudian pilih open saja.


5. Setelah kita masukkan file isonya , tadi gambar disk empty akan terisi file iso yang tadi kita masukkan.


6. Ini Hasilnya




Sekian Terima Kasih






Labels: Pengertian, Tutorial, Virtualization

Thanks for reading Create & Edit VMs di Virtualbox. Please share...!

0 Comment for "Create & Edit VMs di Virtualbox"

Back To Top