Cara Create new VM from VmWare Worktation



VM WARE

VM WARE adalah sebuah aplikasi virtual yang bisa membuat sistem operasi virtual di dalamnya oleh karena itu VM Ware adalah sistem virtualisasi yang paling diminati dari pada virtual box karena penggunaannya yang cukup mudah walaupun memakan cukup banyak ruang memori. dan juga VMWare adalah sebuah software yang berfungsi menjalakan sistem operasi, jadi kita tidak perlu khawatir komputer kita akan terformat atau terjadi hal yang tidak kita inginkan, ketika belajar menginstal suatu OS, atau istilah lainnya adalah sistem operasi  yang memudahkan kita dan melindungi sistem operasi yang permanen agar terhindar dari kesalahan atau error dalam melakukan penginstalan sistem operasi.

VMWare  memungkinkan beberapa sistem operasi dijalankan pada satu mesin PC tunggal secara bersamaan. Hal ini dapat dilakukan tanpa melakukan partisi ulang dan boot ulang. Perangkat keras yang terdapat di dalam VMWare sama seperti perangkat keras yang dipakai PC , misalnya CPU, RAM, HDD, dll

Disini saya memakai yang versi VM WARE Versi 8

OK langsung  saja proses  instalisasinya

a. Kita pilih  File dan Klik Create the new virtual lalu pilih typical setelah itu next saja


b. Kita Masukkan File ISO nya jika kita memakai kaset kita pilih yang paling atas, untuk yang paling bawah adalah jenis iso yg  sudah  jadi atau file  iso yang sudah jadi vm.


c. Kita kasih  nama virtual mesinnya contohnya seperti di gambar


d. Untuk Disk nya saya  sarankan 10  saja  setelah itu next saja


e.  seteleha  itu  pilih finish


Dan  selesai  sampai disini cara create the new  VM 

Thanks You  For Read
Labels: Pengertian, Tutorial, Virtualization

Thanks for reading Cara Create new VM from VmWare Worktation. Please share...!

0 Comment for "Cara Create new VM from VmWare Worktation"

Back To Top